tugas resensi buku

 Judul Buku : Dilan 2 - Dia Adalah Dilanku Tahun 1991

 Pengarang : pidi baiq

 Penerbit :pastel books

 Tebal buku :344 halaman

 Harga buku : Rp. 25.000

 Sinopsis :
Novel kedua ini merupakan lanjutan dari novel pertama, Di novel ini menceritakan mengenai masa mereka berdua ketika sudah jadi pacar yang dinyatakan dengan lisan dan tulisan bermaterai.
Milea pun kembali bercerita tentang kisah percintaannya dengan Dilan. Seperti orang yang baru jadian pada umumnya, Milea mengalami masa yang indah di SMA sesudah resmi jadi pacar Dilan. Ketika guyuran hujan menerpa, Dilan menggunaka motor CB dengan Milea di belakangnya. Milea dengan erat memeluk Dilan. Mereka berdua jalan-jalan menyusuri Jl. Buah Batu sembari ketawa riang, itu semua berkat Dilan yang selalu membuat hari-hari Milea bahagia.
Jawaban yang diberikan Dilan selalu saja membaut Milea tersenyum. Meski Melia merasa khawatir dengan Dilan yang bergabung dengan geng motor, karena Melia takut terjadi hal yang buruk menimpa Dilan karena geng motor..
Mereka sering berdebat tentang masalah geng motor, Dilan tidak pernah merasa kapok walaupun dia sempat dimasukkan ke penjara 1 minggu dan diusir oleh ayahnya sebab penyerangan antara geng motor.
Lalu lama kelamaan dengan perasaan takut yang menghantui milea mengucapkan kata putus dan mendaratkan tamparan kepada dilan. Dilan memang tidak mengerti rasa ketakutan yang diasakan ileh milea karena dilan memang tipikal orang yang tidak suka dikekang. Maka dari keputusan itu dilan mencoba menjauh dari milea sampai selesainya sekolah milea dan kembali ke Jakarta untuk kuliah dan dilan kuliah di bandung dengan saling menjaga jarak.
Walaupun sama sama berusaha menjauh, tapi milea masih mengharapkan dilan didalam hatinya. Dia berusaha menghubungi dilan dan mengetahui jika dilan sudah pindah rumah sehingga milea kehilangan jejak dilan. Sampai akhirnya, Milea bertemu Herdi yag merupakan kaka tingakat dari tempat dia kuliah. Herdi mulai mengisi keseharian Milea, sampai mereka menuju ke pernikahan, Milea selalu mencintai Dilan, tapi Dilan sudah memiliki kekasih baru.
 Kelebihan dan kekurangan :
Gaya penulisan menggunakan gaya bahasa yang sederhana dan sangat mudah dicerna, membuat novel ini begitu diterima oleh semua kalangan, baik itu anak remaja maupun sampai orang dewasa.
Alur tidak bias diterka sebelumnya, membuat daya tarik sendiri bagi pembaca nya. Penulisan tokoh benar benar dibuat hidup oleh penulis. Selain itu juga terdapat beberapa gambar ilustrasi yang mendukung daya imajinasi pembaca. Namun, memang kita harus membaca terlebih dahulu pada novel bagian terdahulunya agar mengerti keseluruhan isi cerita

Komentar

Postingan populer dari blog ini

konten ku

PELATIHAN USAHA KRIPIK SALAK